Ternyata, Ignasius Jonan Sudah Punya Motor Listrik Viar Q1
30 October 2017


Article Image

Liputan6.com, Jakarta Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan, ternyata langsung jatuh hati dengan motor listrik, Viar Q1. Bahkan, pria yang sebelumnya menjabat sebagai Menteri Perhubungan ini sudah membeli satu unit Viar Q1, sebelum sang menteri mencoba langsung motor yang dibanderol Rp 16,7 juta ini di Gedung Kementerian ESDM, Jakarta Pusat, Senin (30/10/2017).

Seperti dikutip dari bisnis Liputan6.com dari keterangan tertulis Kementerian ESDM, proses pembelian Viar Q1 yang dilakukan Ignasius Jonan terbilang unik.

Diawali saat Jonan bertemu dengan salah seorang stafnya, ketika dia menjadi Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia, pada Sabtu (28/10/2017).

Staf tersebut datang dengan menggunakan motor listrik besutan Viar dan Jonan langsung tertarik untuk mencobanya. Namun sayang, karena hujan, Jonan tidak dapat mencoba motor tersebut. Masih penasaran, Jonan pun kemudian menghubungi staf tersebut untuk bertemu kembali pada Sabtu malam, dan langsung mencobanya.

Tidak menunggu lama, Jonan langsung memutuskan untuk membeli satu unit motor Viar Q1 untuk diberikan kepada putrinya, Monica Jonan.

"Saya satu (beli) buat pribadi, boleh dong?" ujar Jonan di Gedung Kementerian ESDM, Jakarta Pusat. "Sudah diantar ke rumah, baru nyoba di depan rumah dan komplek, karena belum ada STNK dan pelat nomornya," tambah Jonan.

Pada Minggu pagi, (29/10/3017), motor listrik yang mampu melaju dengan kecepatan hingga 60 kilometer (km) per jam, dengan jarak tempuh sekitar 70 km, tiba di kediaman Menteri Jonan.

Sebagaimana diketahui, Jonan juga telah menerima tim produsen motor Gesits di Kantor Kementerian ESDM. Pada pertemuan tersebut, Jonan berkesempatan untuk mencoba motor listrik produksi Garansindo dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) itu. Usai mengendarai motor tersebut, Jonan menuturkan bahwa emisi yang dikeluarkan motor tersebut sangat rendah.

source: http://otomotif.liputan6.com/read/3145606/ternyata-ignasius-jonan-sudah-punya-motor-listrik-viar-q1